Jumat, 02 April 2010

Jamaah Haji Dan Umroh Adalah Tamu Allah

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda,

" Jamaah haji dan umroh merupakan tamu Allah yang mana Allah telah mengundangnya dan mereka memenuhi panggilan-Nya. Mereka memohon kepada Allah dan Allah memenuhi permintaan mereka. "

Yang dimaksud tamu di sini adalah para pembesar yang datang karena berziarah, mengerjakan ibadah dan lain sebagainya. Anda tentu tahu apa yang dilakukan bersamaan dengan kehadiran para tamu dari golongan manusia, yaitu memberikan sambutan yang hangat dan memuliakan dirinya lantaran sebagai tamu. lalu bagaimana dengan kondisi anda bilamana Allah menyambut kedatangan anda, seorang manusia, sebagai tamu-Nya.

Ali bin Muwafaq pernah bercerita, " Aku telah menunaikan ibadah haji sebanyak enam kali. Setelah prosesi haji, aku duduk dekat Hijir Ismail seraya memikirkan kondisiku. Berulangkali aku mendatangi tempat tersebut. Dalam pada itu aku tidak tahu, apakah ibadah hajiku diterima atau tidak. lantas aku tidur, dan dalam mimpiku aku menjumpai seseorang berkata kepadaku, 'Adakah kamu mengundang ke rumahmu hanya orang-orang yang kamu cintai? Setelah itu aku terbangun, dan mimpi itu membuatku senang. "

Sumber: Buku Dahsyatnya Umrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar